seminar “Pengembangan karakter Untuk Pustakawan Dan Petugas Ruang Baca Di Lingkungan Universitas Brawijaya”

Seminar Pengembangan Karakter Untuk Pustakawan Dan Petugas Perpustakaan UB

 

Seminar Pengembangan Karakter Untuk Pustakawan dan Petugas Perpustakaan

IMG 4363 300x200 Seminar Pengembangan Karakter Untuk Pustakawan Dan Petugas Perpustakaan UB

Perpustakaan Pusat Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan seminar “Pengembangan karakter Untuk Pustakawan Dan Petugas Ruang Baca Di Lingkungan Universitas Brawijaya” Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu (19/11).

Dalam sambutanya ketua panitia Dra. Widia Permana menyampaikan pustakawan saat ini tidak hanya dituntut mampu memahami ilmu perpustakaan dari kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saja, tetapi juga harus menguasai teknik berkomunikasi yang baik,untuk dapat terwujudnya layanan prima di perpustakaan.

“ Selain itu pustakawan hendaknya memiliki ketrampilan dan sikap yang baik dalam memberikan layanan kepada pemustaka,” ungkapnya.

Widia kemudian menuturkan tujuan seminar ini antara lain untuk memberikan pengertian kepada staf bagaimana mengerti arti motivasi dalam pekerjaan. Bagaimana menerapkan manajemen karakter atau perilaku yang sehat di lingkungan kerja. Para peserta terdiri dari Pustakawan,Petugas ruang baca dari seluruh fakultas dan program studi yang ada di UB juga dari petugas dari Rumah Pintar berjumlah 70 peserta.

Acara seminar dibuka secara resmi oleh Ibu Dra.Mamik Eko supadmi ,S.Sos.,MAB .Mewakili kepala perpustakaan UB.Disela sambutanya Mamik mengajak para peserta untuk memperhatikan apa yang disampaikan oleh nara sumber karena para pegawai perpustakaan ada yang sudah lama bekerja dan ada yang masih baru bekerja.

“Ada yang masih baru bekerja semangatnya luar biasa, ada juga yang bekerja dengan tidak bersemangat. Ada juga pegawai sudah lama bekerja namun juga tidak bisa menjadi contoh pegawai yang baru. Semua perlu penyegaran seperti layanan prima para pegawai seharusnya mengamalkan 5 S yaitu senyum , Salam, Sapa, Sopan da Santun,” pungkasnya.

Acara seminar pada sesi pertama dipaparkan mengenai karakter building oleh Eko Andi Suryo St,MT,Ph.D. dan materi kedua oleh dr.Andi Alamsyah Nasution ,MARS tentang materi ESQ. Peserta dengan antusias mengikuti acara seminar ini. Acara ditutup secara resmi oleh Koordinator Pengembangan Dra. Widia Permana,S.Sos,MAB, disela sambutanya Widia mengajak para peserta untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat pada pekerjaan di intansi masing-masing. [D_khoir)

This entry was posted in UMUM. Bookmark the permalink.